Uji Adrenalin dengan Jembatan Terekstrim di Dunia

Jembatan sendiri memang dibangun untuk bisa memudahkan manusia di dalam menyebrangi adanya aliran air ( biasa berbentuk sungai maupun danau ). Tanpa harus bersusah payah menyeberanginya dengan menggunakan perangkat Arung Jeram, Perahu, Getek, atau alternatif lainnya bisa memudahkan orang lain menyeberang dengan selamat berkat bantuan jembatan penyeberangan yang ada di atas sungai maupun danau tersebut. Fungsi ini memang akan selalu melekat di semua jembatan yang ada. Namun tentu saja, ada hal yang membedakan dari satu jembatan ke jembatan yang lainnya. 

Yang paling mencolok sekali pertama kalinya yang bisa kalian ketahui adalah Lokasi dibangunnya jembatan-jembatan tersebut. Pasalnya, jembatan yang nantinya akan kami rekomendasikan ini benar-benar ekstrim dan nampak sekali mengerikannya dan bisa membantu menaikan apakah adrenalin yang kalian miliki ini besar. Jembatang yang bisa kalian jadikan rekreasi adrenalin ini rata-rata dibangun diatas tengah tebing yang menjulang tinggi sekali, dan jika kalian melihat ke bawah jembatan maka yang bisa kalian temui adalah jurang yang curam dan kalau ngebayangin kalian jatuh pastinya tidak akan tertolong atau masih tertolong namun dengan keadaan yang tidak bisa dibayangkan. 

Kami merangkum beberapa jembatan paling ekstrim di dunia yang langsung kami lihat dari situs travel.dream yang mereka juga mengutip langsung dari CNN Travel. Berikut ini beberapa Jembatan yang bisa kalian coba jika memang kalian memiliki jantung yang mensupport segala macam kengerian yang ada di tubuh kalian. Kami hanya mengingatkan, orang-orang bernyali besar saja yang membaca artikel ini. Namun jika kalian tetap ingin membacanya karena akan menambah wawasan, kami juga tidak akan melarang kalian sama sekali. Yuk Simak … 

 

Jembatan Peak Walk by Tissot – Negara Swiss

Oke , untuk jembatan pertama kami mengajak kalian datang langsung ke negara Swiss dan menikmati keindahan serta kengerian dari jembatan peak Walk by Tissot. Letak dari jembatan ini sendiri yakni Gletser 300 – Bernese Oberland , Negara Switzerland. Jembatan ini juga yang disebut pertama kali di dunia untuk bisa menghubungkan 2 puncak gunung. 

Ketinggian dari jembatannya sendiri yakni 107 meter 9 saya yakin, pasti kaki kalian semua gemeteran nih wkwkwkwk ) dan langsung menghubungkan View Point dengan Scex Rouge. Saat melintasi jembatan ini para pengunjung nantinya bisa melihat langsung pemandangan Mont Blanc, lalu Matterhorn, ada juga Eiger, Monch dan terakhir adalah Jungfrau. Jembatan ini telah dibuka sejak tahun 2014 silam dan menelan biaya dari pembangunannya sendiri mencapai US $ 2 Juta atau dirupiahkan sekitar Rp. 27,8 Miliar. 

 

Jembatan Sochi Sky Bridge –  Negara Rusia 

Selanjutnya adalah jembatan dari negara Rusia. Untuk jembatan ini sendiri menjadi salah satu jembatan terpanjang di dunia. Untuk panjang dari kawatnya sendiri mencapai 700 meter. Sedangkan untuk jembatannya sendiri bisa mencapai 439 meter. Bisa kebayang enggak nih, gimana rasanya menaiki jembatan terpanjang dengan ukuran kawatnya aja sudah sepanjang itu. Sensasinya lagi bisa kalian rasakan jika menaiki jembatan sendirian tanpa hadirnya orang banyak disana, pastinya W O W banget wkwkwk.

Jembatan Sochi Skybridge memiliki 2 titik untuk langsung bisa menikmati pemandangan. Nah, pemandangan laut Hitam bisa menjadi salah satu lanskap yang paling mendominasi di Sochi Skybridge. Adrenalin yang bisa kalian temui disini benar-benar akan langsung terpancing seketika pada saat kalian melewati jembatannya tersebut. Oh iya, ada juga Bungee Jumping yang akan membuat jantung kalian berdebar dengan sangat kencang. 

 

Jembatan Aiguille du Midi Bridge – Negara Perancis 

Untuk jembatan yang selanjutnya datang dari negara Perancis. Ketinggian dari jembatan Aiguille du Midi Bridge mencapai 3.842 meter dari permukaan laut. Lebih tepatnya, jembatan ini ada di Mont Blanc , Perancis. Jembatan ini bisa kami katakan benar-benar bagus karena kalian akan diberikan akses untuk langsung menghubungkan puncak utara dengan selatan dari Gunung Aiguille du Midi di pegunungan Alpen. Untuk kalian yang ingin mencoba adrenalin ini, maka langsung saja kunjungi negara Perancis dan untuk sekedar bisa sampai kalian ke jembatan ini haruslah naik langsung ke atas gunung dengan menggunakan Gondola atau menggunakan kereta gunung. Selain adrenalin yang bisa kalian dapatkan disini, maka kalian juga bisa mendapatkan bonus berupa indahnya hamparan salju di Aiguille du Midi. hamparan ini sendiri sudah mencakup 3 negara sekaligus yakni untuk negara (1) Perancis, (2) Negara Switzerland, (3) Negara Italia. 

 

Jembatan Tigbao Hanging Bridge – Negara Filipina 

Selanjutnya atur waktu uji adrenalin kalian ke negara Filipina yakni dengan mendatangi Jembatan ini. Nyatanya, tidak hanya Eropa saja bukan ? Asia juga memiliki Jembatan ekstrim yang patut untuk di coba. Lokasi ini ada di Bohol – Filipina yang dinamai dengan jembatan Tigbao Hanging Bridge. 

Mengenai struktur dari jembatan ini bisa kalian ketahui terbuat seperti bahan dari bambu. Akan tetapi, untuk kenyataannya ini adalah jembatan yang mana dibuat langsung murni dari logam yang langsung di tutupi bambu agar masih terlihat alami atau segar. Jembatan yang ada di negara Filipina ini langsung menggantung pada ketinggian 25 meter diatas sungai. Selain mampu memacu adrenalin jantung yang kalian miliki, para pengunjung bisa langsung saja menikmati manisnya kopi hangat dan membeli sekedar aksesoris khas Indiana Jones di dekat tepi sungai. Jika kalian dirasa memiliki adrenalin besar, maka disini kalian bisa langsung saja coba melewati jembatan tersebut. 

 

Jembatan Taman Nasional Park Bridge – Negara Tetangga ( Malaysia )

Jika ingin hemat, maka kalian bisa saja menyebrang ke negara sebelah yakni Malaysia. Di negara tersebut terdapat taman Negara National Park yang mana memiliki struktur ekstrim di dalamnya. Jembatan ini juga di gandrang-gandrang menjadi ikon utama dari taman nasional tersebut. Panjang dari jembatan ini adalah 530M diatas wahana yang telah disediakan. Disini para pengunjung tidak perlu khawatir ketika langsung melewati adanya jembatan tersebut. Pasalnya, petugas akan jauh lebih rutin dalam melakukan pemeriksaan kondisi dari jembatan di setiap pagi dalam memastikan faktor keamanannya. 

 

Jembatan Capilano Suspension Bridge – Negara Kanada 

Ternyata di bagian Amerika Selatan sana, terdapat jembatan sangat menantang di negara Kanada. Kehadiran dari jembatan ini benar-benar membuat takjub sungai yang ada di sana. Karena, dari atas ketinggian 137 meter kalian bisa melihat bagaimana jernihnya atas permukaan sungai di Kanada. Jembatan ini dibangun oleh Ir. George Gant Mackay dari Skotlandia tahun 1889. Akan tetapi, pembangunan tersebut sempat berhenti dan baru dilanjutkan kembali tahun 1956. Tak hanya bisa merasakan ketegangan saat sedang melewati jembatan ini. Kalian selaku para pengunjung juga bisa langsung dalam menyaksikan adanya atraksi paling populer di Vancouver dan hanya akan menerima pengunjung dalam jumlah yang memang sudah terbatas. 

 

Jembatan Hanging Bridge of Ghasa – Negara Nepal 

Selanjutnya kalian bermain-main di negara Nepal. Walau negara ini terlihat kecil di peta, akan tetapi di dalamnya ternyata memiliki jembatan yang bisa memacu adrenalin kalian dan adrenalin hewan peliharaan yang kalian miliki. Mengapa demikian ? pasalnya jembatan disini bukan hanya manusia saja yang melewati tetapi banyak hewan juga yang melewati tempat ini. Jembatan ini juga sudah menjadi solusi langsung bagi para peternak dalam menggiring adanya hewan-hewan yang mereka miliki menghindari kemacetan di gang-gang kecil Ghasa. 

 

Gimana, kalian sanggupkah untuk mengunjungi jembatan-jembatan di negara ini ? 

,